Belajar Lagi

Sebagai yang belum pernah icip bangku kuliahan, belum punya modal buat kuliah beneran, dan gak terlalu suka keluar rumah kecuali ada perlu banget, ketemu yang namanya online course gratisan yang disediakan perguruan tinggi (luar negeri) yang cukup ternama itu bagai anugerah.

Ketemu yang namanya coursera.org dari timelinenya Ajeng di Twitter. Browsing-browsing, scroll-scroll, akhirnya ketemu beberapa mata kuliah yang menarik.

Jadi sistem belajarnya itu, para pengajar mengupload video-video materi, disediakan forum diskusi, semua PR dan ujian diadakan secara online. Mirip-mirip sistem Universitas Terbuka Indonesia ya.

Awalnya sok bener ngambil lima, iya LIMA, topik sekaligus. Abis pikiran kan nganggur ini, ya masa gak ada waktu. Buktinya -____-

Bukan gak ada waktu juga sih. Lebih ke gak ada koneksi internet buat donlot video2nya *alesan*

Ya udin demi kemaslahatan bersama, memilih untuk ikut 3 – iya TIGA – aja dulu. A History of the World Since 1.300, A Writing of Science, dan Greek and Roman Mythology, yang kebetulan memang dua-duanya gue suka.

Dan sekarang lagi ngejogrog di Sevel buat donlot video, yang mana baru kelar paling cepet sejam lagi. Dan saat ini di dua meja sebelah gue dipenuhi anak-anak SMP baru pulang sekolah. Smells like teen spirits.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *