[Review] Samsung GALAXY Ace 3, bikin pengen.

30 Oktober kemarin kan anak gue ulang tahun. Sebagai pra-ABG (astaga anak gue udah mau jadi ABG. Gue udah tua dewasa ya) yang dia minta adalah handphone yang bisa ini itu (terutama main game). Gara-gara dia pernah main Despicable Me di hape gue dan keren tampilannya.

Nah kemarin mumpung lagi di seputaran Warung Jambu Dua, plasa elektronik dan handphone paling hits se-Bogor, gue mampir nyari handphone yang selain harganya gak bikin sesenggukan, juga yang bisa dipakai ini itu sama anak gue. Mampir sana sini, malak sana sini nanya sana sini, kemudian gue disodorin Samsung GALAXY Ace 3. Harganya? Masih di seputaran angka Rp 2 juta. Cukup terjangkau dong buat mamah mamah yang rada pelit gak pengen ngajarin boros ke anak tapi tetep pengen anaknya keliatan gaya XD

Udah nih ya, dibeli. Langsung dinyalain dan dibawa ke Jakarta soalnya gue harus ada di kawasan Mangga Dua pagi tadi jam 7 pagi, jadi gue dan suami memutuskan buat nginep semalem di Jakarta supaya gak kejang-kejang berangkat dari Bogor sebelum subuh ke Mangga Dua. Sebagai warga Bogor sejak lahir, suami tentu saja bermasalah dengan pengetahuan jalanan Jakarta. Dan gue yang cuma sekali ke daerah Mangga Dua, sama bermasalahnya.

Untungnyaaa…. berkat bantuan Dual Core 1 GHz Processor-nya Samsung GALAXY Ace 3, kami berdua lumayan diselamatkan dengan menggunakan GPS dan fitur Navigation. Aselik siapapun yang menemukan teknologi ini, ada tempat khusus untuknya di sorga. Aamiin. Belum lagi gue kudu ketemuan sama beberapa temen dulu di seputaran Senayan, dibantu banget sama daya tahan baterenya karena gue kudu banyak chat di berbagai messenger buat koordinasi ketemuan.

Udah lalaliliyeye di Senayan, tengah malam gue dan suami meluncur ke Mangga Dua Square. Gue lumayan heran, rupanya batere Samsung GALAXY Ace 3 ini kuat juga ya. Padahal belum sempet gue charge tadi, tapi dapet lah beberapa jam sejak gue berangkat sampe nyampe ke Mangga Dua Square. Kurang lebih lima jam.

Sampe di hotel tengah malam, langsung gue matiin, gue charge. Paginya  sekitar jam setengah tujuh pagi gue liat udah penuh. Gue nyalain. Gue mulai download berbagai apps wajib di hape macam Path, Instagram, Foursquare, Twitter apps, dan berbagai messenger apps. Juga gue konek ke Gmail dan Dropbox gue. Semua dalam posisi logged in dan notifikasi aktif.

Tengah hari setelah acara gue selesai, kami balik ke Bogor yang lagi-lagi diselamatkan oleh fitur Navigation. Sejak Mangga Dua Square sampai ketemu tol di Cawang, Navigation nyala penuh lah. Supaya gak nyasar.

Sampai di Bogor, mampir dulu ke kafe (maklum fakir wifi) gue liat batere Samsung GALAXY Ace 3-nya udah tinggal 2 persen. MEJIK! 12 jam pemakaian! Aselik ini pemakaian paling awet yang pernah gue alamin sejak pakai smartphone :’)))

shot_2013-11-07_18-27-07

Selain batere yang tokcer dan processor yang cukup mumpuni  buat ngejalanin berbagai platform media sosial sekaligus, gue lumayan seneng sama kameranya. 5MP AF Camera with LED Flash + VGA Front Camera cukupan buat mengakomodir hobi gue motret makanan:

20131107_184854

Foto diambil dengan kondisi gak pake flash dan lampu kafenya yang kuning gitu dan berjarak sekitar dua meter dari gue. Front Cameranya lumayan buat mengakomodir hobi selfie XD

20131107_185026Muka capek bro. Tidur jam 2 pagi bangun subuh. Perjalanan Mangga Dua Square- Sentul – Bogor itu aselole rasanya. Cobain dah.

Waktu di jalan gue browsing, dan gue mendapatkan bahwa ternyata Samsung GALAXY Ace 3 ini lebih keren dari yang gue kira loh.

Untitled

Untitled

Selengkapnya bisa dibaca di Fitur Samsung GALAXY Ace 3 ini. Dan gue juga nemuin video soal fitur-fitur Samsung GALAXY Ace 3 yang kocak banget, pas banget sama taglinenya yang berbunyi: Cara lebih seru buat ceritain ceritamu :’))

Intinya, hape ini keren. Harga terjangkau. Segala ada lah.

Dan gue jadi mempertimbangkan apa gue beli juga aja sekalian. Hmmmmm….

6 thoughts on “[Review] Samsung GALAXY Ace 3, bikin pengen.

  1. apakah batere samsung galaxy ace 3 nya masih awet sampai sekarang? karena saya sering lihat review di beberapa web kalo batere samsung galaxy ace 3 itu boros.. sebelumnya terima kasih atas review nya 🙂

    1. Saya belum lama pakai sih. Tapi sejauh ini dengan 4 chat messengers, 6 social media apps, 1 online game, dropbox, 3 email aktif, dan Navigation, pemakaian sekali ngecharge penuh rata-rata bertahan kurang lebih 6-8 jam per harinya. Lumayan lah 😀

  2. Oh gitu wah terima kasih 🙂 sejauh ini udah sering nge-lag belom?? Gimana kesan pesannya?? Saya mau beli tapi masih pikir pikir hehe

    1. Ngelag pernah beberapa kali. Kayaknya karena memori kepenuhan, soalnya pas saya bebersih file dan apps yang gak kepake dan mindahin apps ke micro sd card, langsung lancar lagi. Buat harga segini worth it kok. Poin plus bagi saya adalah dia bisa tethering alias jadi hotspot. Sebagai fakir wifi saat gak nemu tempat wifi yg cihuy atau saat darurat, ini membantu banget. Dan besarnya pas di tangan. Gak kegedean atau kekecilan, bisa ngetik pakai satu tangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *