Weekend Cihuy Bareng Nissan Juke dan Joe Taslim

Weekend kemarin, 13-14 Juni 2014, gue dapet undangan menyenangkan dari Polimoli: jalan-jalan ke Anyer naik Nissan Juke dan ditemenin Joe Taslim! Pagi-pagi berangkat dari Bogor menuju kantor Nissan Indonesia, sampai di sana langsung ketemu dengan beberapa rekan blogger yang juga diajak hore-hore bareng: Mbak Ainun, Mbak Eny, Mbak Nia, Shasy, dan Chika.

Joe Taslim-nya kaaaak!

Sebelum berangkat, kami diajak ketemuan dulu sama Joe Taslim buat kenalan sepintas. Kami juga diajak ngobrol dulu soal Nissan Juke oleh Mas David dari Nissan Indonesia.

Mas David menjelaskan soal kecanggihan Nissan Juke. Misalnya tombol-tombol di dashboard buat pendingin, mode mengemudi, radio, video, musik, dan lain-lain. Gue sempet mikir waduh ini banyak amat tombol yang mesti dihapalin, bisa gak ya nanti ngingetnya.

Mas David juga menjelaskan fitur soal fitur mode mengemudi tadi. Ada mode Normal, di mana pemakaian bahan bakar dan kecepatan yang didapat ya kayak kita naik mobil dengan kecepatan standar. Ada mode Eco, di mana pemakaian bahan bakar diatur seirit mungkin dengan pengaturan kecepatan yang cukup tanpa terasa terlalu lambat, jadi gak akan bikin bete. Terakhir ada mode Sport yang bakalan disenengin oleh yang gemar ngebut nih, soalnya percepatannya langsung blas lah.

Kemudian ke bagian Keamanan alias safety. Ini nih, penting banget nih. Percuma punya mobil yang penampakan dan harganya mahal kalau fitur keamanannya gak memadai. Nissan Juke punya fitur Safety Shield, di mana ruang pengemudi dan penumpang rangkanya tuh kayak cangkang. Melindungi bila terjadi tabrakan (amit-amiiitt). Mesin dan bagasi akan dipastikan hancur TAPI pengemudi dan penumpang akan dilindungi “cangkang” tersebut.

Gak lama kemudian kamipun bersiap untuk berangkat menuju Anyer. Karena perjalanan ini test drive buat kami icip Nissan Juke, maka rombongan 6 blogger ini dibagi ke 3 mobil. Sebagai yang gak bisa nyetir, gue kebagian jadi navigator dan pengemudinya adalah Shasy. Demikian dialog yang terjadi sebelum kami berangkat:

Shasy: Kita berdua banget nih semobil?
Gue: Iya.
Shasy: Tapi gue gak tau jalan.
Gue: sama.

*jangkrik, main yuk*

Duo cihuy

Popotoan sebelum berangkat

Dan buat mamak-mamak rempong kayak gue yang kalo ke mana pun kayaknya seisi lemari dibawa, Nissan Juke sungguh sangat mengakomodir kerempongan gue dengan bagasinya yang luas. Asli luas. Gue bahagia gitu pas liat bagasinya.

Nah tadi kan gue sempet senewen soal tombol-tombol nan canggih di dashboard ya. Pas gue masuk mobil, dan gue utak atik sendiri, ternyata user friendly banget kok. Gampang banget dioperasikannya.

Nonton Modern Family sambil disupirin Shasy naik Nissan Juke

Dan yang bikin gue tambah seneng, adalah: Banyak kontainer buat naro pritilan! Namanya juga ibu ibu ya, bawaannya bahagia dunia akhirat lah liat tempat naro ini itu.

Di awal perjalanan, gue dan Shasy memutuskan buat nyoba fitur mengemudi ECO. Ternyata gak selambat yang kami bayangkan awalnya. Percepatannya tetep mulus tanpa berasa hentakan sedikit pun (biasanya berasa nih di mobil matic lain). Malah saking asiknya meliuk-liuk ngikutin team leader, tau-tau kecepatan kami udah 100 km/jam dan gak berasa goyang atau getaran sedikitpun. Asik banget!

Berkat team leader dan GPS, gue dan Shasy yang asli sama sekali buta arah ke Anyer akhirnya nyampe juga di hotel. Kami makan siang dulu, kemudian menuju kamar buat unpack, balik lagi buat games, dan persiapan makan malam.

Pemandangan makan siang gue weekend kemarin

Abis makan siang, unpack barang-barang, kami turun lagi buat
                                             seseruan games.

Malemnya kami turun ke resto untuk makan malem, sambil ngobrol-ngobrol dan tentunya popotoan bareng Joe Taslim. Ekapan lagi bok.

Hari Sabtu setelah sarapan, kami lanjut basah-basahan main
                      banana boat, mainan air di kolam renang.

Siangnya kami makan siang, lalu pulang kembali menuju Jakarta. Di perjalanan pulang, gue dan Shasy ngetes mode SPORT. Pengen tau sekece apa sih fitur ini. Ternyata yaaa… pernah nonton Fast and Furious di bagian tokohnya mencet tombol NOS dan langsung ngueeeenggg ngebut cepet banget? Nah kayak gitu lah kira-kira. Percepatannya gila mulus banget, tau-tau mobil udah di kecepatan 150 km/jam tanpa hambatan, getaran, atau goyangan apapun! Gue dan Shasy teriak-teriak girang, “Gila cepet banget gilaaaaa!” :)))

Perjalanan kembali ke Jakarta disambut hujan cukup deras dan macet di dalam kota. Tapi kursi Juke yang empuk, ruang kaki yang luas, AC yang dinginnya menyesap ke udara (bukan yang memancar sooorrrrr gitu), sama bodi yang kedap suara (nyaris gak kedengeran deh kebisingan lalu lintas), bikin perjalanan kerasa asik-asik aja. Mungkin karena faktor gue duduk di kursi penumpang juga sih 😀

Yang pasti sih, weekendnya seru banget! Ketemu temen-teman lama dan baru, bertukar kabar, bertukar gosip (tentunya), ketawa ketiwi. Asli seneng bangetngetnget.

Makasih banyak ya ajakannya, Polimoli dan Nissan Indonesia! Ditunggu trip-trip asik berikutnya 😉

Sebagai penutup, ini ada foto yang WAJIB punya kalo ketemu artis ganteng. Mhehe.

Ps: foto diambil dari koleksi teman2 seperjalanan. Makasih banyak ya :*

7 thoughts on “Weekend Cihuy Bareng Nissan Juke dan Joe Taslim

1. Pingback: Senang – Senang bareng Joe dan Juke! | Pasarsapi

2. Suamiku penggemar berat Nissan, dan dia ikutan Nissan X-Trail Club Indonesia. Untuk safety, kenyamanan, sama kontrol setir, Nissan emang juara teh. Untuk Nissan Juke, suamiku kurang sreg karena desain luarnya, hahaha. Tapi untuk kualitas mobil Nissan sendiri, dia suka banget. Dan jujur, aku suka. Waktu hamil Wira, aku bolak-balik Jakarta-Purwokerto naik mobil, dan selama itu aku ga ngerasa pusing atau mabok. Suspensinya nyaman banget. Untuk safety, beneran bagus. Ga goyang-goyang, dan mantap rangkanya.

Ihiy banget foto-fotonya tehnit sama Joe Taslim dah 😀 Ditunggu cerita-cerita tehnit yang lain kalo ada event ya teh 😀