Pena Baru

Belakangan ini saya lagi seneng banget menggambar. Menggambar apa aja yang pengin saya gambar. Bisa? Bisa lah. Gak ada orang yang gak bisa menggambar. Yang ada hanya yang mau atau malu menggambar (saya kutip dari salah satu inpirator saya dalam menggambar, Pinot). Dan hobi ini kemudian melebar jadi saya demen banget beli-beli peralatan menggambar.

Beberapa gambar saya. Sisanya bisa dilihat di instagram.com/nitasellya
Beberapa malam lalu saya ngobrol sama salah satu teman saya yang jago menggambar (eh dia masih single loh #sekalian), namanya Adi. Kami ngobrolin soal pena. Lalu Adi memberikan link sebuah situs yang menjual pena gambar dengan harga sangat murah. Yang biasanya di toko buku besar dijual seharga di atas Rp 150.000, di situs itu dijual seharga setengahnya saja. WOH ASIK!
Tapi tentunya namanya juga belanja online ya. Kudu hati-hati karena rawan penipuan. Apalagi kalau harganya murahnya gak masuk akal. Teman saya memutuskan untuk membeli beberapa buah dulu sehingga kalaupun ternyata penipuan, gak nangis-nangis amat kehilangan uangnya. Dan hey, ternyata penanya datang dan benaran asli. Ihiy!
Pena yang dibeli teman saya
Saya penasaran, akhirnya ikut memesan. Saya sms-an dengan penjualnya. Transaksi. Dan tadaaa…. Ini pena saya.
Pena pesanan saya
Saya beli pena di OLX.co.id, situs iklan baris di mana kita bisa menjual atau mencari (dilanjut membeli bila cucok) berbagai barang, terutama barang bekas (ada beberapa barang baru juga sih, pena saya contohnya)
OLX.co.id
Yoih, barang bekas. Lumayan kan kalau ada barang-barang yang sudah tidak dipakai di rumah, dari pada numpuk dan berdebu mendingan dijual dengan harga layak. Cara kerja OLX ini asik, penjual memposting barang dagangannya di sana, pembeli tinggal buka situsnya untuk mencara apa yang mau dia beli di sana. Gak cuma barang printilan kecil-kecil yang ada di OLX ini. Rumah, apartemen, kendaraan juga ada. One stop shopping banget. Dan cara mendaftarnya juga gak macem-macem. 
1. Buka OLX.co.id
2. Pilih menu Pasang Iklan Gratis. Isi dengan selengkap mungkin, supaya informasi yang akan dilihat calon pembeli lengkap di sana dan membuat mereka lebih berminat. Upload foto asli barang, bukan dari katalog atau brosur.
3. Setelah mendaftarkan barang yang akan dijual, tunggu hingga data yang kita masukkan selesai dimoderasi oleh tim OLX. Setelah barang selesesai dimoderasi, akan langsung tayang di situs.
Gampang ya. Gak pakai bayar dan informasi dagangan kita pun melesat di dunia maya. OLX menyarankan agar transaksi yang dilakukan adalah transaksi COD alias Cash On Delivery. Jadi pembeli dan penjual ketemu langsung dan transaksi tunai. Pembeli merasa aman karena melihat barang secara langsung gak cuma dari foto, penjual juga reputasinya terjaga dan tentu saja senang karena barang terjual. 
Nah sekarang saya lagi nunggu moderasi postingan saya selesai nih. Mau jual… rumah 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *