Kursus Renang di Bogor

Cari les renang dewasa di Bogor nampaknya gampang-gampang susah. Setelah beberapa kali googling dengan kata kunci “les renang Bogor”, “kursus renang Bogor”, dan “kolam renang Bogor” saya menemukan sebuah blog yang dikelola kolam renang Vila Duta Bogor.

Kolam renang Vila Duta Bogor. Panjang 25 m, lebar 13 m.
Kolam renang Vila Duta Bogor. Panjang 25 m, lebar 13 m.

Buat siapa? Buat saya. Iya saya belum bisa berenang padahal udah mau masuk kepala sekian umurnya. Mau kursus renang juga sebenernya rada malu. Udah bongsor begini nanti diliatin bocah.

Padahal kenyataannya, gak ada yang merhatiin juga sih. Geer aja.

Setelah beberapa kali maju mundur keinginan buat kursus berenang, akhirnya saya janjian dengan salah satu guru les renang Bogor di Vila Duta itu.

Hari pertama langsung masuk kolan yang sedada. Sekitar 1,2 meter. Saya nempel aja di pinggir kolam gak berani ke mana-mana. Takut!

Pengajar saya kebetulan sedang mengajar murid lain, jadi saya diminta latihan membiasakan diri di air dengan: memasukkan kepala ke air. Yasalam.

Saya diminta menarik napas lewat mulut, memasukkan kepala ke dalam kolam, menahan 4 detik, mengeluarkan napas lewat hidung, mengeluarkan kepala untuk menarik napas lagi. Disuruh ulang… 20 kali.

*hening*

Buat banyak orang, hal yang saya lakukan itu.. mudah banget pasti. Tapi buat saya yang gak bisa berenang, itu lumayan horor 😀

Tapi ya seperti kata peribahasa alah bisa karena biasa lama-lama jadi gak serem lagi.

Berenang di sini cukup enak. Kolam renang Vila Duta Bogor terbagi menjadi 3 bagian untuk kolam besar. Bagian 50 cm, bagian 120 cm, dan bagian 200 cm. Tiap bagian dipisah dengan tali. Ada juga kolam khusus anak-anak, terpisah dengan kolam besar.

Biaya kursus renang Vila Duta Bogor Rp 250.000 untuk 4x pertemuan.

Biaya masuk kolam Rp 22.000 per kedatangan.

Biaya sewa loker (uang jaminan saja, nanti dikembalikan saat mengembalikan kunci) Rp 10.000 per kunci.

Di kolam renang Vila Duta Bogor ini juga ada beberapa penjaga kolam (lifeguard) dan pelampung. Jadi aman lah.

Gur les renang saya di sini namanya Pak Alam. Orangnya ramah dan sabar luar biasa. Gak pernah marah sebawel dan selambat apapun muridnya.

Kalau tidak salah kolam renang Vila Duta juga menyediakan kursus renang khusus untuk para penyandang autisme dan mereka yang butuh terapi fisik.

Siapa tahu ada yang berminat les renang di Bogor, bisa kontak Pak Alam melalui sms/telepon di 085282263064. Kalau agak lama direspon, maklumi ya. Mungkin beliau sedang mengajar.

Selamat berenang!

5 thoughts on “Kursus Renang di Bogor

  1. Mbak nita.. salam kenal. Aku nanda. Aku juga pingin sekali bisa renang. Tapi malu buat ikutan les karna udh bongsor bgt ni badan malu sama bocah bocah. Hehe … aku bener2 ga bisa loh mbak.. heu . Kalo mbak sendiri dulu gimana? Latihan nya gimana mbak? Skr pasti sudah bisa renang yah…

    1. Hai Nanda! Sekarang….masih belum bisa :)) Sebenenrnya masih takut aja mempercayakan badan ke air, padahal kalau mau bisa renang kan kudu gitu..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *