Kamu merasa gendut?

Tetiba kelingan.. duluuuu jaman saya sebenernya termasuk kurus (kalo dipikir-pikir sekarang), saya selalu ngeluh gendut. Padahal berat gue saat itu cuma 47 kilo dengan tinggi 164 cm. Kurus lah, kalo itungan BMI masuk underweight.

Dan emang bener ya semua omongan tuh ternyata doa. Secara bertahap kemudian saya… (((meluas))).

3 tahun kemudian nambah 10 kilo. Lalu lama-lama nyaris 2x lipat, 15 tahun kemudian.

Sekarang berpikir, dulu tiap saya ngeluh gendut, jangan2 orang di sekeliling bawaannya pengen nabok saya. Sama kayak sekarang liat orang langsing atau malah kurus ngeluuuuuuuhhh mulu merasa gendut.

Udah, yang langsing/kurus gak usah ngeluh gendut melulu nape sih. Kalau segala ukuran di badan masih masuk ke area normal, dirawat aja. Gak usah dikeluhin. Daripada keluhan dikabulin kan.

Belajar dari pengalaman saya aja yang dengan cepat melebar karena ngeluh melulu, gak usah ngalamin sendiri 😂😂😂

Lagian hidup dipenuhi keluhan itu capek keleus. Capek fisik capek mental. Mending kalo diri sendiri doang yang dibikin capek, orang sekitar juga capek baca/dengernya. Segitunya amat pengen diperhatiin? 😆

Atau ke psikiater/psikolog* gih, jangan-jangan kalian menderita eating disorder 😐
*eh bedanya psikiater ama psikolog apaan sih?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *