Menuju Cap Go Meh Singkawang 2016 #pesonaSingkawang

Mendengar nama kota Singkawang yang langsung terbersit di benak saya adalah keriuhan perayaan Imlek dan Cap Go Meh yang menjadi tujuan wisatawan setiap tahunnya.

Saya sih seumur-umur belum pernah lihat langsung perayaan dua hari besar tersebut. Melihat hiasannya, tiap tahun. Ya di kantor, di mall, di hotel, dan di tempat umum lainnya. Maka ketika ada ajakan menyambangi perayaan Cap Go Meh 2016 di Singkawang, saya langsung semangat! Pagi ini saya berangkat menuju Pontianak untuk lanjut melalui jalan darat ke Singkawang bersama teman-teman blogger yang juga merupakan traveler senior. Saya? Senior umur doang kayaknya xD

Perayaan Cap Gomeh 2016 Singkawang sendiri gak main-main, sudah dipersiapkan oleh pemerintah daerah sejak awal Januari 2016.

Menurut Bapak Apin Sudirman sebagai Koordinator Lapangan untuk kegiatan pentas seni dan budaya di Stadion Kridasana, yang dimuat di AntaraKalbar.com, ada pentas seluas 20×20 meter ditujukan untuk pertunjukan seni dan budaya. Di sisi kanan pentas akan ada taman bunga seluas 41x 40 meter, dan di sisi kiri pentas akan dibangun taman tea dengan luas 12 meter x 12 meter. Belum lagi lampion raksasa berukuran 2x8x8 meter. Gede yak :O

Dan karena tahun ini merupakan tahun monyet, maka panitia akan membuat replika “Sun Go Khung” di dalam taman bunga. Gak sabar mau lihat!

Bapak Sumberanto Tjitra yang merupakan Sekretaris Panitia Cap Go Meh 2016 Singkawang merangkap Wakil Ketua DPRD Singkawang, menjamin bahwa wisatawan gak akan rugi berkunjung ke Singkawang waktu Cap Go Meh nanti.

Kayak apa sih keriaan Cap Go Meh Singkawang? Nanti saya lanjutin cerita-ceritanya ya. Sekarang kita nikmatin aja dulu salah satu video mengenai Cap Go Meh tahun 2015 dari kanal Bombastic Borneo di YouTube supaya kebayang seru dan meriahnya.

 

 

2 thoughts on “Menuju Cap Go Meh Singkawang 2016 #pesonaSingkawang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *