#LingkarKemang Be The CEO of Your Own Time

Tahukah kamu bahwa kesuksesan seseorang tergantung pada bagaimana cara mereka mengatur waktunya? Setiap orang di dunia ini memiliki jatah waktu yang sama. 24 jam sehari, 7 hari seminggu, 30 hari sebulan, dan 365 hari per tahun. Namun, ada pengusaha yang bisnisnya berkembang, ada juga yang tidak. Ada artis yang berhasil go international, ada juga yang one-hit-wonder saja. Ada yang jadi juara kelas, ada yang tidak. Kira-kira bagaimana, ya, para juara itu mengatur waktunya.

Paragraf di atas adalah tulisan di sampul belakang buku kedua Zivanna Letisha yang berjudul Trik Juara Mengatur Waktu dengan tagline Be the CEo of Your Own Time. Zivanna Letisha, Puteri Indonesia 2008, menjalin kerjasama dengan #LingkarKemang Bukalapak mengadakan bincang santai di kantor Bukalapak di Kemang dalam rangka peluncuran bukunya.

20160422_143127

Iya, Bukalapak gak sekadar marketplace tempat favorit saya belanja online. Ternyata mereka setiap bulan juga mengadakan bincang santai bersama berbagai narasumber yang bisa dihadiri umum, yang dinamakan #LingkarKemang.

20160422_142717

Minggu lalu Zivanna Letisha dan Achmad Zaky, CEO Bukalapak, menjadi narasumber #LingkarKemang. Mereka berbagi tips dan cara membagi waktu agar mudah mencapai tujuan.

20160422_154856

Achmad Zaky bercerita, pernah ditawari proyek bernilai mahal saat memulai Bukalapak. Yang kemudian ditolaknya. Karena dia tidak ingin waktu dan konsentrasinya terpecah. Dia memilih mengurus dan membesarkan Bukalapak.

Zizi, panggilan Zivanna, membuat daftar apa saja yang harus dia lakukan setiap hari kemudian menentukan prioritas yang terbesar. Cukup sulit mengingat kegiatannya yang sangat padat, jadi penyiar, penulis buku, dan pebisnis.

Intinya dalam mengatur waktu yang harus kita lakukan, menurut Zizi dan Zacky, adalah tentukan dan teguhkan pendirian kita pada prioritas utama yang membantu kita mencapai tujuan. Dan ketika ada yang tiba-tiba nyelip di antara daftar itu, usahakan bisa dilakukan dengan cepat tanpa menganggu prioritas yang lain.

20160422_142840

Selain untuk menghadiri #LingkarKemang ini, saya datang juga buat lihat-lihat kantor Bukalapak yang ternyata meriah dengan warna-warni dan pernak-pernik. Terlihat menyenangkan. Dan makin menyenangkan saat saya mengintip bagian kantornya dan melihat ada berbagai camilan di salah satu sudut ruangan 😀

Kira-kira apa dan siapa ya pengisi #LingkarKemang selanjutnya?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *