5 Tempat Instagramable di Kota Palembang

Ke mana pun pergi, biasanya tempat yang paling diincar adalah tempat-tempat yang cantik buat difoto dan di-post di Instagram. Minimal saya sih begitu 😀 Dan menurut saya kelima tempat ini wajib banget dikunjungi kalau ke Palembang. Cantik-cantik semua!

1.Al-Qur’an Al-Akbar Pondok Pesantren Al Ihsaniyah Gandus Palembang

Al-Qur’an yang dipahat di permukaan kayu tembesu berukuran panjang 177 cm dengan lebar 140 cm dan ketebalan 2,5 cm konon merupakan Al-Qur-an terbesar di dunia. Merupakan hasil karya dari Bapak Sofwatillah Mohzaib yang juga merupakan anggota DPR-RI. Beliau memang dikenal punya minat yang besar terhadap seni kaligrafi.

DSC01229

2. Jembatan Ampera

Tak lengkap ke Palembang kalau belum berkunjung ke Jembatan Ampera yang menjadi ikonnya. Datanglah menjelang malam dan saksikan lampu berwarna-warni menghiasi jembatan yang terbentang di salah satu sungai terlebar dan terpanjang di Indonesia ini.

Palembang Trip

3. Pulau Kemaro

Pada masa kerajaan Sriwijaya pulau ini menjadi semacam imigrasi untuk para pendatang yang memasuki wilayahnya. Pulau ini juga terkenal dengan legenda sepasang kekasih dan guci emas.

DSC01164

4. Jakabaring Sport City 

Awalnya tempat ini dibangun untuk fasilitas Pekan Olah Raga Nasional 2004, terdiri dari 1 stadion utama dan dua lapangan indoor. Pada tahun 2011 untuk memfasilitasi SEA Games ditambahkan beberapa fasilitas lain yang hingga kini tetap terlihat bersih dan terawat.

2016-05-20_06-22-02

5. Fikri Collection

Tempat menenun sekaligus menjual songket Palembang ini penuh dengan warna warni cantik dari koleksi songket mereka. Di sisi belakang bangunan ada tempat menenun yang terbuka untuk umum sehingga kita bisa melihat sebagian kecil prosesnya. Ternyata gak mudah loh menenun songket, minimal 2 minggu baru jadi selembar kain. Kain songket asli termurah di tempat ini dijual seharga 3 jutaan dan termahal adalah 70 juta. Wow!

DSC01048-01

Kamu ada saran tempat lain?

6 thoughts on “5 Tempat Instagramable di Kota Palembang

  1. beberapa tahun lalu, asal sudah melintasi palembang selalu dipaksa buru2 bawa mobil. karena di sana terkenal dengan bajing loncatnya. dan, pas liat tempat keren di palembang, saya jadi nyesal, kenapa dulu nggak mampir dulu ya.. hiks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *