Lancar menyusui secara sehat alami

Perjuangan memberi ASI memang luar biasa. Payudara kencang dan sakit, puting terluka sampai bernanah, aliran ASI yang tersumbat, bayi yang sulit menghisap. Maka wajar saja masa-masa awal pemberian ASI terutama bagi ibu yang baru melahirkan pertama kali adalah masa-masa yang membuat stres, sedih, marah, dan berbagai emosi lain.

Sebenarnya apa sih manfaat ASI bagi bayi dan ibu?

Bagi si buah cinta, ASI punya seabrek manfaat. Di antaranya:
• Merupakan nutrisi paling sempurna karena komposisi zat-zat gizinya lengkap dan seimbang.
• Mengandung zat kekebalan yang membantu meningkatkan daya tahan tubuhnya. Pemberian ASI akan menyelamatkan nyawa bayi Anda dari bahaya diare dan infeksi saluran napas akut lho!
• ASI itu steril.
• Tersedia setiap saat, sehingga sangat praktis dan ekonomis.
• Pemberian ASI akan mempererat ikatan emosional antara anak dengan Anda, sehingga sangat positif dampaknya bagi perkembangan psikologisnya.
• Penelitian juga membuktikan, bayi-bayi yang memperoleh ASI umumnya terhindar dari risiko obesitas (saat ini, seluruh dunia sangat prihatin terhadap tingginya angka obesitas pada anak; apalagi obesitas terkait dengan berbagai bentuk penyakit pada usia lebih dini).

Sedangkan manfaat ASI bagi Anda sendiri adalah:
• Memberi kepuasan batin, ketenangan, serta kebahagiaan emosional.
• Mempercepat kontraksi rahim, sehingga dalam waktu singkat rahim kembali ke ukuran normal. Seperti saat Anda belum hamil lho! Ini menyebabkan menurunnya risiko perdarahan rahim di masa nifas.
• Memperkecil risiko kanker payudara.

(Sumber dari sini)

Banyak ternyata ya manfaatnya bagi bayi dan bagi kita para ibu.

Melhat manfaat ini tidak heran bila berbagai cara dilakukan oleh para ibu agar ASI mereka melimpah dan lancar. Salah satunya dipercaya dengan makan daun katuk. Nggak, gak perlu dimakan mentah. Bisa disayur bening seperti sayur bayam. Saya masih inget nih rasanya sayur katuk.

Gak enak. Blas.

Tapi demi kelancaran ASI saya tenggak lah itu dua mangkok sayur katuk setiap hari selama menyusui. Iya saya tenggak saking gak doyannya. Males ngerasain di lidah.

Ada juga yang bilang banyak minum air putih. Aduh saya gak doyan air putih sebenernya. Tapi demi ya demi ASI, saya minum air putih dua liter setiap hari.

Ada lagi yang bilang ibunya gak boleh stres, harus bahagia terus. Karena saat kita bahagia otak akan mengeluarkan hormon oksitosin yang katanya memperlancar ASI. Ya gimana ya, usia saya yang terbilang masih muda saat pertama kali punya anak datang bersama emosi yang masih sulit dikontrol. Dikit-dikit kesel, marah, ngamuk. Aduh ajaib lah. Sedih dan malu kalau inget.

Nah jaman sekarang ini, minimal satu permasalahan dalam produksi ASI itu sudah dipermudah dengan kehadiran Herbatia Sari ASI, booster ASI yang sehat alami.

DSC01814-01-01

Yakin amat dia sehat alami? Yakin dong. Karena kandungannya hanya:

  1. Ekstrak daun katuk (Sauropi androgynus folium) 250 mg. Daun katuk, mengandung Polifenol yang dapat merangsang pelepasan hormon Prolaktin untuk menambah produksi ASI.
  2. Fenugreek seed/biji Klabet (Trigonella foenum-graecum semen) 300 mg. Biji Klabet mengandung Diosgenin yang berfungsi meningkatkan hormon Prolaktin & Oksitosin untuk memperlancar aliran ASI

Udah itu aja. Sehat alami ya.

Herbatia Sari ASI ini booster (pelancar) ASI sehat alami yang praktis banget karena sudah dikemas dalam bentuk kapsul. Gone are the days ketika ibu-ibu harus ribet nyari pohon katuk, metik daunnya, mengolahnya. Dan berusaha menelan daun katuknya yang rasanya ajaib itu.

DSC01815-01

Bisa didapat di mana kah Herbatia ini? Bisa dibeli di apotik kok. Malas ke apotik? Cari saja di lapak berbagai toko online, sudah tersedia kok. Harganya sangat terjangkau. Herbatia berbentuk kapsul yang dikonsumsi 3×1 kapsul sehari. Gak pake lama. Gak pake ribet. Yang paling penting, sehat alami.

Selain Sari ASI, Herbatia juga memahami permasalahan lain yang umum dialami perempuan. Makanya Herbatia menyediakan Sari Langsing, Sari Putih, dan Sari Rapet. Dan semuanya tentu saja sehat alami.

2016-06-09_04-19-13

Buat informasi lebih lanjut mengenai Herbatia ini, sila bertandang ke Facebook, Instagram, atau Twitter Herbatia Indonesia.

Tetap semangat memberi ASI ke buah hati ya, buibuk :*

 

 

 

 

4 thoughts on “Lancar menyusui secara sehat alami

  1. Dulu aku bilang ke ibuku, aku maunya makan daun katuk yg tinggal glek aja.
    Gak usah dikunyah gak usah dirasa.
    Kalo perlu digiling aja biar dimasukin pil.

    Eh diketawain.

    Terus sekarang ada beneran pil daun katuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *