Menuju #JuliNgeblog 2016

Sekitar pertengahan tahun 2013, teman baik saya, Dian , tiba-tiba melemparkan wacana, “Eh gimana kalau kita ngeblog sebulan nonstop?”. Saat itu saya lagi gak banyak kerjaan, merasa ajakan tersebut menarik. Karena setidaknya bisa memaksa saya buat memastikan blog saya gak jamuran dan lumutan saking jarang ditengok.

Akhirnya kami cari-cari waktu yang tepat, dan diputuskan kami mulai tanggal 1 Juli 2013, dan resmi ngasih nama wacana tadi sebagai #JuliNgeblog. Iseng, saya lemparkan wacana #JuliNgeblog ini ke linimasa akun Twitter saya, yang ternyata banyak mendapat tanggapan dari teman-teman.

Sekitar 60 orang blogger tiap hari menuliskan sesuatu, apapun di blognya. Ada yang cerpen, ada yang curhat, ada yang puisi. Apapun boleh. Intinya ngeblog nonstop selama bulan Juli itu.

Dari hari ke hari yang ikutan #JuliNgeblog makin ramai sampai akhirnya mulai bermunculan teman-teman yang mau memberikan hadiah ke para blogger. Tiap hari jadi ada aja sponsor berbagai hadiah buat ngeblog. Senangnya ternyata masih banyak yang mau ikutan seru-seruan ngeblog!

Beberapa hadiah yang diberikan teman-teman untuk para peserta #JuliNgeblog misalnya:

Dan masih banyak lagi sampai beberapa malah gak kebagian hari. Seru ya πŸ˜€ Di masa-masa bersponsor tersebut biasanya tema tulisan sudah ditentukan, pemenang dipilih langsung oleh sponsor, hadiah juga mereka yang kirim. Jadi saya memang cuma jadi penyalurnya aja.

Bulan Juli 2016 ini saya mau bikin lagi #JuliNgeblog. Buat diri sendiri sih sebenernya. Melatih diri buat nulis walaupun mungkin hanya sebulan. Kalau ada teman-teman yang mau ngeramein kayak sekitar 60an orang blogger tahun 2013 lalu, boleh banget loh. Saran saya sih nanti tulisan blog kalian ditautkan ke akun socmed terutama Twitter dengan mencantumkan tagar #JuliNgeblog biar gampang nyarinya.

Yuk ngeblog lagi yuk :*

57 thoughts on “Menuju #JuliNgeblog 2016

  1. hayuk ikutan ah!
    Meskipun sebenernya aku lagi berusaha konsisten dengan tema blog yang sekarang ini, dan kalau jadi ikutan beneran kayaknya bakal nulis random dengan tema apapun juga termasuk fiksi. huahahahahahaha…. semoga randomnya nggak kebangetan.

  2. tapi saya bacanya ni udah tgl 2 juli mbak.. beskok uda persiapan lebaran n pulkam.. kayaknya nggak bisa ngeblog deh.. pengen ikut tapi kayaknya kondisi tak mengizinkan.. bagus juga ya ntar buat untuk diri sendiri aja.. semangat teman-teman, menyebar inspirasi dengan ngeblog πŸ™‚

  3. Yaaa…bunda baru aja buka dan au tentang #JuliNgeblog udah tgl.4 Juli, gimana, apa boleh mulai tgl 4 or harus dirapel dr tgl 1 postingannya, Mbak cantik? Makasih.

  4. Pingback: Mulai bingung – nitasellya.com

  5. Pingback: Review Kecil-kecilan #JuliNgeblog – Hani Widiatmoko

  6. Pingback: Review Kecil-kecilan #JuliNgeblog - Hani Widiatmoko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *