#Nitabelajardandan Review BB Cream supermarket

Bukan, mereknya bukan merek Supermarket. Tapi saya belinya di supermarket dekat rumah 😀

Belakangan ini saya lagi belajar dandan, pakai tagar #Nitabelajardandan di Twitter dan Instagram supaya gampang saya track masukan dari teman-teman di dunia perdandanan. Ngapain Nit, belajar dandan? Yaaaa… pengen aja. Saya kan pengenan 😀

Di dunia perdandanan ada yang namanya BB cream. BB singkatan dari Blemish Balm. Fungsinya menutupi jerawat dan bercak di wajah supaya pas dandan makin cling. Bener gak sih? Saya juga dapet infonya dari sini sih.

Lalu saya mampir lah ke supermarket dekat rumah. Lalu melipir ke bagian bedak dll itu. Dan melihat 3 BB cream ini. BB cream pertama sudah saya beli dan coba duluan. BB cream kedua dan ketiga belakangan. Hasilnya adalah demikian:

CYMERA_20160622_223403

DSC01905-01

1. BB Cream Perfect Matte keluaran Skin Aqua Rohto. Hanya ada satu shade tersedia. Harganya sekitar Rp 50rb, 20 gr. Waktu saya coba di pergelangan tangan, warnanya jauh lebih putih dari warna tangan saya. Coba di wajah, sama aja. Putih banget berasa pakai topeng, dengan undertone pink. Ditujukan buat wajah berminyak, tapi gak nempel sama sekali di bagian wajah saya yang berminyak. Di beberapa bagian yang minyaknya sedikit (pipi dan dagu) malah keliatan banget gak nempel di wajah. Jadi flaky. Saya tungguin 10 menit, gak ada kemajuan. Kesimpulan: gak cocok.

2. BB Cream Bright Fix dari Pixy warna Cream (saya gak tau ada warna lain gak, di rak adanya ini aja). Harga Rp 35rb, 30 ml. Saat swatch di pergelangan tangan, warnanya malah lebih terang dari Perfect Matte. Bikin deg-degan ini mah bakal lebih topengan lagi kayaknya. Dan ya, pada ulasan pertama emang putih banget. Setelah nunggu 10 menitan, masih tetap telalu putih dengan undertone pink walaupun gak seputih Perfect Matte. Kesimpulan: gak cocok.

3. BB Cream Silky White Mustika Puteri warna Beige (ada satu warna lagi, kalau gak salah Natural. Lebih terang). Harga Rp 27rb, 25 ml. Pas di-swatch di lengan, paling gelap. Pas digunakan di wajah, menyerapnya cepat dan ternyata warnanya masuk ke warna wajah saya. Saya tunggu juga sampai 10 menit. Hasilnya termasuk flawless dengan undertone kekuningan. Kelemahannya cuma teksturnya yang agak cair (lebih cair dibanding no 1 dan 2) mengakibatkan isinya kadang bleberan. Kesimpulan: I’m keeping this.

Yak demikian review seadanya dari saya hehehe. Ditunggu masukannya (kalau ada yang baca) soal BB cream. Gak perlu merek yang saya sebutin. Merek lain juga boleh :*

18 thoughts on “#Nitabelajardandan Review BB Cream supermarket

  1. BB cream Maybelline lumayan cocok buatku, teh. Kulitku ini kombinasi (kering di pipi, berminyak di T-zone) dan Maybelline ini ada beberapa pilihan warna, jadi bisa ngikutin sama warna kulit 😀

    Buatku pribadi sih, ga yang wow buagus banget ya. Dari segi wangi dan warna, lumayan lah. Tekstur cair, dan coverage minimal ke medium (ya namanya juga BB cream yak, ga yang nutup jerawat total XD) Untuk tahan lama, ga terlalu. Apalagi di iklim selembab Malaysia, cepet pudar. Kalo mau tahan lama emang sebaiknya ditutup lagi pake foundation dan bedak tapi kan agak rempong yaaa.

    Sekarang aku malah lagi pake BB cushion-nya Maybelline. Jadi sama-sama BB cream, tapi packaging-nya itu kaya bedak. Pas dibuka, ada spons yang dipenuhi BB cream dan pad-nya. Nah ini lumayan BANGET. Coverage pas, lebih sedikit tahan lama, dan warna masuk ke kulit.

    1. Aku tertarik deh sama cushion-cushion ini, banyak yang nyaranin karena praktis. Baiklah nanti kucoba 😀

  2. Sebagai orang malas dandan, gue baru pernah pake satu macam BB cream.. Body Shop. Sejauh ini cocok aja sama warnanya (gue pake nomor 01, tapi pas beli dihadiahi yang nomor 02 juga, dan masih lumayan cocoklah). Tapi kalo pake cream ini seharian, dijamin abis itu timbul satu jerawat :))

    1. Agak serem juga ya kalo efeknya nongol jerawat :’)) Body Shop ini salah satu yang direkomen di Twitter juga pas gue nanya-nanya. Okelah masukin daftar aja dulu 😀

  3. Mukaku kan berminyak, biasanya setelah pake BB krim, aku pakein bedak tabur buat ngunci. Gak usah mahal-mahal, bedak taburku pake Marcks kok. Tapi aplikasinya pake kuas besar, biar lebih rata dan hasilnya lebih alami.

  4. Aku pake bb cream body shop jg yg All In One BB Cream 02, enak teh ngikutin warna kulit -emang agak oily gitu ntar hasilnya tapi aku suka, semacam glowing
    Kalo kulit oily dan berminyak banget mending pake BB Cream yg seri tea tree..

  5. Setelah merajut trus bikin roti trus sketching trus lari trus sekarang dandan. Dan gw yakin masih banyak lagi yg gw gatau atau klewat.
    Salut akuh sama kamu, Nita Sellya!

  6. cobain BB cream garnier. Ini paling cocok sih. Hasilnya natural, glowing, gak cracking. Bener-bener nempel dikulit. Warnanya cuma 1 shade aja, tp lama-lama ngikutin warna kulit kita, Teh. Gak jadi belang juga walau kena keringat. Sukaaak :))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *