Review Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Cetaphil Gentle Skin Cleanser ukuran 125ml
Ukuran 125 ml. Praktis untuk dibawa ke mana-mana.

Dua minggu ini saya berkenalan dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser salah satu produk andalan dari Cetaphil, yang sekarang mau saya review. Sebelum ketemu  ini saya juga beberapa kali berkenalan dengan pembersih wajah lain. Rata-rata dalam bentuk facial wash karena saya malas ribet. Tinggal gosok di wajah, bilas, lap. Beres. Benar kan? Kan?

Ternyata gak terlalu benar juga cara saya itu.  Menurut situs ini, cuci muka gak sekadar gosok bilas. Lebih ribet lagi. Ada bagian bilas wajah dengan air hangat segala.

Apakah saya menuruti semua langkah itu? Tentu tidak XD Ribeeet astaga. Saya lewatkan bagian air hangat secara kalau mau pakai air hangat berarti saya harus masak air atau mengorbankan air dispenser.

Anyway, kembali ke pembersih dari  Cetaphil yang dua minggu belakangan ini jadi andalan saya banget dan saya bawa ke mana-mana, berikut ini adalah review dari saya.Saya suka sama pembersih ini karena dia gak cuma buat wajah, tapi bisa buat sabun badan juga. Dan konon, menurut situs ini bisa buat membantu melenyapkan kutu rambut.

I knoow right! Awesome!
I knoow right! Awesome!

Yes, all in one cleanser.

Saya sejauh ini memakainya sebagai:

  • Pembersih wajah harian. Untuk cara pakainya,  ada dua cara pakai:
  1. Cara basah: tuang sedikit ke tangan, usap perlahan di wajah sambil dipijat, bilas dengan air, keringkan wajah menggunakan handuk bersih.
  2. Cara kering (berfungsi sekaligus sebagai pelembab): tuang sedikit ke tangan, usap perlahan di area yang terasa kering, lap dengan tissue atau handuk bersih.

Video saya membersihkan wajah pakai cara kering.

Cara kering ini adalah salah satu hal yang saya sukai karena saya gak perlu ribet cari air kalau wajah terasa kotor saat bepergian. Yang penting punya tissue atau handuk bersih aja buat membersihkannya. Yang mana tissue basah dan kering sudah default ada di tas saya selalu.

Teksturnya seperti jel cair, berwarna putih susu, dan tidak berbau
Teksturnya seperti jel cair, berwarna putih susu, dan tidak berbau
Formulanya yang soap-free membuatnya tidak berbusa saat digunakan.
Formulanya yang soap-free membuatnya tidak berbusa saat digunakan.

Hasilnya, wajah terasa licin bersih dan tidak terasa kencang seperti ditarik.

FYI, kalau sabun mukamu bikin kulit wajahmu terasa demikian, berarti sifatnya mengeringkan dan bukan melembabkan. Kudu buru-buru pakai pelembab. Nah pembersih dari Cetaphil  ini bisa dibilang nyaris tidak ada efek demikian. Cocok banget nih buat kulit wajah saya yang cenderung kering.

  • Membersihkan make up

Belakangan ini sejak belajar dandan hampir tiap hari saya mainan makeup.  Dan sering kali ternyata gak cukup sekadar usek-usek dengan facial wash sebagai pembersih. Untunglah ternyata pembersih ini bisa didayagunakan sebagai pembersih makeup yang bagus. Tinggal oleskan ke wajah (wajah dalam keadaan kering), hapus menggunakan kapas wajah. Lalu oleskan pelembab. Beres. Termasuk saat membersihkan makeup yang waterproof di mata. Kalau masih dirasa kurang bersih ya tinggal ulangi lagi aja.

  • Melembabkan telapak tangan dan kaki.

Untuk yang ini saya pakai dengan cara pemakaian kering. Oleskan di tempat-tempat yang terasa kering di kaki dan tangan. Pijat lembut lalu lap langsung dengan tissue atau handuk kering. Beres. tangan dan kaki langsung berasa lembab dan sehat.

  • Pengganti sabun mandi

Ini sebenarnya kejadian saat saya kehabisan sabun mandi sih. Plus abis baca beberapa review soal pembersih wajah dan badan keluaran  ini, katanya bisa dipakai buat sabun mandi juga. How cool is THAT? Saat pemakaian tidak ada busa, saya sempet nuang kebanyakan karena merasa “Ih beneran bersih gak sih? Cukup gak sih?”. Setelah dibilas, gak seperti memakai sabun mandi pada umumnya yang membuat kulit terasa kesat, pembersih wajah ini membuat kulit saya terasa licin, lembab dan kinclong cling menyenangkan buat foto-foto 😀

Hasil 2 minggu pakai Cetaphil Gentle Skin Cleanser, wajah saya jadi kinclong :D
Hasil 2 minggu pakai Cetaphil Gentle Skin Cleanser, wajah saya jadi kinclong 😀

Tahukah kamu bahwa demikianlah semestinya yang terjadi.

Tidak mengandung surfactant

Busa pada sabun mandi biasa mengandung deterjen yang bersifat surfactant, yang ketika bercampur dengan air akan mengikat minyak alami pada tubuh dan membuangnya saat pembilasan. Akibatnya, tubuh jadi terasa kering dan kesat, which is NOT GOOD.

Dan ternyata gak saya aja yang merasa demikian, teman saya Cecilia juga mengalami hal yang sama dan sudah memakainya jauh lebih lama dari saya. Ini review dari Cecilia.

screenshot-twitter com 2016-06-29 04-01-28Selain cleanser ini, Cetaphil juga mengeluarkan beberapa produk lain misalnya pelembab, tabir surya, dan sabun mandi. Bisa dicekbebicek selengkapnya di sini. Jangan ketinggalan berita terbaru soal Cetaphil dan tips-tips kecantikan mereka di kanal-kanal ini:

Mailing list laman Cetaphil Indonesia di: http://cetaphil.co.id/id/langganan

YouTube Cetaphil Indonesia di Cetaphil Indonesia

Facebook Page di Cetaphil Indonesia

Akun Twitter @cetaphil_id

Akun Instagram @cetaphil_id

Kathleen Fuentes salah satu beauty vlogger (kanal YouTubenya adalah KathleenLights) favorit saya juga ternyata pengguna Cetaphile Gentle Skin Cleanser secara rutin dan juga produk-produk Cetaphil lainnya sejak lama (video dibuat tahun 2013).

Beberapa teman saya juga sudah mencobanya dan menuliskan review mereka di blog mereka masing-masing:

Fitri: Cetaphil Cleanser Cocok Untuk Pecinta Olahraga dan Traveling buat yang hobinya olahraga dan jalan-jalan

Shasya: Setelah 20 Tahun Gak Pernah Pake Sabun Cuci Muka buat yang juaraang banget pakai pembersih wajah saat cuci muka

Terry: Cetaphil Experience: Hilangkan Keringat dan Debu buat yang sering bersepeda dan traveling

Ratri: Cetaphil Gentle Skin Cleanser – Modal Kulit Buat Selfie buat yang hobi selfie

Rahne: Cleansing Routine: Cetaphil Gentle Skin Cleanser and Clarisonic Mia 2 buat yang rajin membersihkan wajah

Swastika: Kulit Wajah Bersih dan Sehat Idamanku buat yang pengin wajahnya cerah dan sehat

Kamu sudah coba pembersih yang cihuy ini atau produk Cetaphil lain? Gimana menurutmu?

 

31 thoughts on “Review Cetaphil Gentle Skin Cleanser

    1. Perasaan semalem udah bales komen kamu deh tapi gak muncul T_T Ada, Ne. Praktis ya buat di saat-saat kita susah cuci muka basah-basahan.

    1. Ini Cetaphil memang sabun muka, tapi bisa dipakai buat badan juga.
      Coz formulanya memang bisa untuk facial sekaligus untuk body wash.

      Cuman gw ragu Cetaphil bisa bersaing dengan cepat mengalahkan kompetitor-kompetitornya yang juga jualan facial cleanser. Biasaa..orang Indonesia mesti doyannya yang pakai busa-busa gitu, sedangkan Cetaphil kan enggak. Sepertinya perlu Blogger – blogger kece macam kita ini buat kasih tahu bahwa Cetaphil ini sabun serba bisa. Bisa buat mandi, bisa buat cuci muka. Bisa buat cowok, bisa buat cewek juga..

      1. Iya busa di sampo/sabun itu sebenernya gak bagus buat minyak alami yang diproduksi kulit. Digerus habis padahal kita butuh.

    1. Iyaa harganya lumayan hahaha. Tapi jadi praktis karena semua udah dalam 1 botol. Dan kalau diitung-itung jadi lebih hemat juga.

  1. itu serius bisa buat ngilangin kutu rambut?
    Seminggu pake ini memang yang paling terasa pas bangun tidur kulit muka tetap lembut meskipun tanpa pelembab.

  2. Aku juga senang pakai ini Teh. Kulitku kan kering yaaa, sering dibakar matahari pula. Akhirnya setelah pakai Cetaphil, semacam ketemu jodoh, untuk kulitku. Hahahaha 😀 Nice review Teh. Seneng banget jadi hashtag #NitaBelajarDandan :*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *