Setahun bersama #buibuksocmed

 

2016-07-01_12-11-20

Awalnya dari situ.

Nova yang waktu itu lagi jarang ngetweet (kayaknya) tiba-tiba kirim DM ke saya. Wah apaan nih mamah-mamah social media kayaknya menarik secara: 1. Saya mamah mamah, 2. Saya, kalo bahasa snobnya, socmed enthusiast. Ya saya iyakan aja ajakan Nova.

Begitu masuk grup, perkenalan, ngobrol sebentar, lalu hening. Gak ada kegiatan. Saya yang nyemplung di beberapa grup bawel mikir, “Lah ini gak asik banget grupnya.” Tapi ya mungkin karena isinya mamah-mamah jadi pada repot sama keluarganya gak sempet wassapan.

Dua minggu berlalu, nyaris gak ada interaksi apa-apa di grup. Sempat saya mikir apa saya left grup aja ya. Kok gak seru.

Sampai beberapa minggu kemudian masuklah satu persatu para mamah-mamah socmed yang bawel. Banyak nanya. Banyak cerita. Banyak curhat. Banyak nyela.

Grupnya jadi hidup. Mendadak semua orang curhat di sana. Dari yang 2 minggu paling cuma ada 10 notif, sampai yang baru ditinggal tidur siang tau-tau 1480 chat. 62 mamah-mamah. Bayangin.

Kemudian nama grupnya diubah jadi #buibuksocmed. Kemudian memakai logo… pisang. Iya, buah pisang. Karena pisang baik buat kesehatan, adalah alasan versi publik. Alasan sesungguhnya biar yang di grup aja yang paham :’)

Akhirnya setiap hari selalu ada ceritaan baru. Curhatan baru. Dari mulai anak demam, anak jatuh, anak susah makan, anak tantrum, gosip selebritas, gosip socmed, sampai tips cari sekolah. Cemacem.

Minggu lalu kami baru melakukan garage sale dalam rangka menyumbang ke sebuah panti asuhan. Sebelum garage sale umum, beberapa barang-barang dilempar dulu ke grup untuk dilelang. Dan keberingasan buibuk pun terjadilah :))) Ada yang sampai salah beli ukuran sepatu saking kalapnya. Ada yang japri mau bayarin sepatu yang dilelang eh ternyata yang menang lain. Ada yang setelah lelang usai baru masukin penawaran soalnya telat baca grup. Sungguh lelang yang menghibur :))) 100% hasil lelang ini dimasukkan ke sumbangan.

Singkat cerita lelang dan kegiatan garage sale tadi berhasil mengunpulkan sejumlah dana yang cukup huwow bagi kami yang gak punya target pendapatan penjualan. Alhamdulillah :’) (hasil lelang dan garage sale sudah diumumkan secara resmi di Twitter melalui tweetmob bertagar #buibuksocmed)

2016-07-01_04-02-45

Di grup ini saya ketemu temen-temen baru. Ketemu temen nonton film horor dan indihe. Ketemu temen nyinyir. Ketemu temen satu kota. Semua punya satu tujuan, to unleash the kraken within us. Because being mother is tough. Jadi daripada gila mendingan curhat di grup.

2016-07-01_12-33-41

Di grup #buibuksocmed semua boleh jadi diri masing-masing. Tidak ada penghakiman. Tidak ada celaan soal mendidik anak. Karena kami sadar, sesungguhnya semua ibu ingin yang terbaik buat anak-anaknya. Bila ada yang beda caranya, belum tentu salah.

Makasih, Nova udah nyeburin saya ke grup sinting ini! :*

21 thoughts on “Setahun bersama #buibuksocmed

  1. Pingback: Bagi saya, perempuan yang #memesonaitu ya mereka ini – nitasellya.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *