What goes around comes around

200w

Saya percaya bahwa setiap hal yang kita lakukan pada orang lain suatu hari akan kembali ke kita dalam bentuk yang mungkin sedikit berbeda tapi efeknya sama. Apa yang orang itu rasakan akibat perbuatan kita, akan kita rasakan juga suatu hari. Entah lewat siapa.

Setiap terjadi “kesusahan” dalam hidup, saya berusaha mengingat, ini akibat perbuatan saya yang mana ya kira-kira. Kalau sudah ingat dan menyadari kesalahan saya, biasanya saya sedikit lebih mudah dalam menerimanya.

Pun setiap ada rejeki, saya memikirkan ada hak siapa di dalamnya yang saya tahan. Sebisa mungkin saya berikan segera. Supaya kelak hak saya tidak ditahan-tahan lagi. Gak enak loh itu.

Tapi ya, itu mungkin saya aja sih.

Kamu gitu juga gak sih?

3 thoughts on “What goes around comes around

  1. Hai Teh Nita. Salam kenal. Makasih banget buat ajakin #JuliNgeblognya. Challenging banget.

    Aku juga kepikiran gitu. Apa yang kita tanam akan kita tuai KAlau berbuat baik, entah kapan akan kita tuai, soal waktu aja. Begitu inget pernah ‘zhalim’ sama orang lain aku juga takut kena karmanya. Lalu buru-buru istigfar dan banyak minta ampun. Sebisa mungkin segera menebusnya dengan memperbaiki hubungan dengan orang yang sudah kita zhalimi. Tapi kadang faktor emosi dan ego suka bermain, nih. Duuuh…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *