Beramai-ramai Bersatu Menginspirasi

Sebagai yang (masih merasa) muda, saya senang liat pemuda pemudi yang semangat memperbaiki diri dan sekitarnya. Bersemangat berkarya terutama untuk dirinya sendiri. Dan saya semakin senang melihat mereka yang dalam karyanya, menginspirasi orang lain dengan cara positif, salah satunya dengan berkomunitas. Apalagi bila komunitas tersebut berhasil menjebolkan anggotanya sebagai anggota yang berprestasi.

Di kota tempat tinggal saya ada beberapa komunitas yang menurut saya masuk ke kriteria tersebut. Inspiratif dan membangun.

  1. Bogor Runners

 

Suka lari? Pasti tahu nyaris di setiap kota setidaknya ada sebuah komunitas lari. Mereka biasanya punya kegiatan lari bersama beberapa kali setiap minggunya, atau sekadar lari bersama tiap pagi. Mereka juga sering mengadakan pelatihan bersama menjelang lomba lari besar seperti Bali Marathon dan Jakarta Marathon. Bila tidak sedang berlari bersama, mereka kerap berkumpul bareng di tempat-tempat favorit mereka.

 

 

Komunitas lokal bukan berarti dikelola secara santai tanpa visi dan misi. Ada banyak juara podium yang dilahirkan komunitas ini, dari berbagai level usia. Pelatihan mereka didukung penuh oleh Kapten dan Pelatih komunitas, juga kawan-kawan pelari lainnya.

Sebuah kabar gembira dari Palu Nomoni International Marathon! . Ibu kesayangan dan kebanggaan kami semua di Bogor Runner, Bu @yayukdewo, berhasil meraih podium pertama untuk kategori 10K master! . Usia memang tidak pernah menghalangi sebuah motivasi untuk berlari menuju prestasi. Pada usianya yang menginjak angka lima puluh dua tahun, Bu Yayuk masih rutin dan tekun berlari minimal 10K setiap hari, tidak mengherankan bahwa berbagai podium sudah menjadi langganan beliau di berbagai kesempatan. . Selamat Ibu Yayuk. Terima kasih sudah menjadi motivasi dan pacuan bagi kami semua untuk terus berlari. . Bogor Runners bangga! . #bogorrunners #hayulumpat #hamsterrunners . #bogorcityofrunners #proudbogorrunners #palunomoni #indorunners #marilari #runners #10K #marathon

A photo posted by Bogor Runners | GORUN (@bogorrunners) on

 

Bogor Runners juga sering menjadi pengurus berbagai lomba lari yang diadakan di kota Bogor dan sekitarnya. Didukung oleh Walikota Bogor Bima Arya yang juga pelari, Bogor Runners menularkan semangat sehat dan berprestasi bagi para warga Bogor di berbagai usia.

 

Belum pernah lari sebelumnya? Tenang, prinsip mereka adalah “No One Gets Left Behind”. Selambat apapun larimu, mereka akan setia menemani dan memberi semangat. Mereka membuka tangan lebar-lebar untuk siapapun yang berminat berolahraga lari. Secepat atau selambat apapun kamu, bagi mereka kamu adalah saudara sepelarian.

Perwakilan founder bersama kapten Bogor Runners. Dalam acara kemarin, para founder memotong pucuk tumpeng dan menyerahkannya kepada pengurus yang terkini. Melambangkan penyerahan kepercayaan dan tanggung jawab, serta komitmen untuk terus mendampingi dan memberi support penuh. Tiga tahun memang bukan waktu yang singkat bagi sebuah komunitas. Generasi berganti, sementara pelari mungkin datang dan pergi. Tapi kami percaya, komunitas ini bisa terus menjadi rumah yang menaungi setiap pelari yang ada di Kota Bogor ini. Perjalanan masih panjang, tapi selama tangan dan hati kami beriringan, kami yakin bisa. Menuju Bogor sebagai Kota Ramah Pelari, kami membuka tangan seluas-luasnya bagi siapapun pelari yang ingin mengunjungi. #tepangtaunbogorrunners #bogorrunnersturnsthree #bogorrunners #proudbogorrunners #hayulumpat

A photo posted by Bogor Runners | GORUN (@bogorrunners) on

 

Untuk jadwal lari bersama maupun kegiatan lain Bogor Runners, yuk mampir ke media sosial mereka di Instagram @bogorrunners. Jangan lupa berikan nomer Whatsapp kamu ke mereka untuk mendapat update yang lebih cepat dan mengakrabkan diri.

 

 

  1. Stand Up Indo Bogor

 

Tahun 2011 di saat stand up comedy di Indonesia mulai merangkak naik dengan berdirinya komunitas Stand Up Indo, Bogor tidak mau ketinggalan. Di kota satelit Jakarta yang mempunyai jatidirinya sendiri ini juga berdiri salah satu komunitas lokal Stand Up Comedy yang solid, di Indonesia.

dsc_4327

Komunitas Stand Up Indo Bogor adalah kelompok sosial yang berdomisili di Bogor dan sama-sama tertarik untuk belajar Stand Up Comedy sebagai hiburan alternatif sampai penerapan ilmu-ilmunya untuk meningkatkan kualitas masyarakat. Komunitas ini didirikan oleh Athaya (founder) dan Rifky (co-founder) serta diresmikan oleh salah satu founder Stand Up Indo, Ernest Prakasa pada tanggal 18 September 2011 di acara #StandUpNiteBGR1.

 

Sejak diresmikan, komunitas Stand Up Indo Bogor konsisten dalam menyediakan tempat belajar dan berekspresi bagi Komika Bogor melalui program kerja Gathering Komika, #OpenMicBGR, #StandUpNiteBGR, dan program kerja lainnya. Melalui program kerja ini, Stand Up Indo Bogor berhasil membawa nama baik Bogor di ajang nasional melalui prestasi talenta-talentanya dan acara-acara berskala nasionalnya. Tidak sampai di situ, Stand Up Indo Bogor akan tetap berkreasi untuk terus menjadi komunitas terbaik. (sumber standupbogor.com).

 

Tiup Lilin Bersama 😀😀😀 ini kuenya pasti banyak bakterinya 😂😂😂 #5UIBGR #BogorKasohor @terascorner @mallbtmbogor

A video posted by Stand Up Indo Bogor (@standupindo_bgr) on

 

Selamat ulangtaun @standupindo_bgr yang ke 5, semoga komunitas ini selalu berkembang, terus melahirkan komika yang berkualitas, jadi kebanggaan kota Bogor, dan tetap konsisten 🙏🎁🎉 . Suatu kebanggan bisa bergabung di Komunitas ini, tiap minggu ketemu sama orang2 hebat, bahkan berteman sama mereka. Bukan suatu kebanggan sih, lebih tepatnya, satu-satunya hal yang bisa gua banggain hahaha. Kalo ga gabung komunitas ini, gua ga bisa banggain apa2, gabisa sombong ke temen. Soalnya abis lulus sd, gua ga punya prestasi apa2 di sekolah, jadi bego 😂. Malah hari paling membanggakan di hidup gua sampai sejauh ini ya karna @standupindo_bgr. . . Bukan sombong inimah ya—Meskipun gua yakin dengan kalimat itu gua malah jadi keliatan sombong—Gua bisa bikin emak gua mewek terharu karna gua menang lomba, bisa ngasih duit ke beliyaw, tampil di depan lebih dr 400 orang ditonton sekeluarga, pulang malem2 bawa martabak udah kaya kepala keluarga. Gua yakin itu semua ga bakal gua rasain kalo ngga gabung komunitas ini. Barakallah StandUpIndo_BGR 👏✊ #5UIBGR #bogorkasohor

A photo posted by Gilang Indracakti (@gilang_cakti) on

 

Berminat untuk mencoba stand up comedy saat mampir ke Bogor atau tinggal di Bogor? Bisa cek akun media sosial mereka di:

Twitter: @standupindo_BGR

Instagram: @standupindo_BGR

Situs: standupbogor.com

Itulah dua komunitas besar dan menginspirasi di kota Bogor tempat saya tinggal. Bagaimana dengan kotamu, adakah komunitas yang kamu ikuti atau menurutmu menginspirasi?

Yuk berbagi cerita tentang mereka lewat Content Hunt Photo Competition di Instagram Malesbanget. Untuk minggu ini adalah giliran komunitas lokal. Cara ikutannya:

 

  • Follow IG @MLDSpot dan @malesbanget
  • Foto dan upload komunitas favorit kamu dan jelaskan kenapa kamu memilih mereka sebagai komunitas yang inspiratif

 

  1. Tag @MLDSpot dan @malesbanget. Sertakan tagar #MLDSpot dan #InspiringCommunitiesMLD
  2. Foto dan caption paling menarik akan mendapat bingkisan sepatu dari @Bro.do

 

Good luck!

20 thoughts on “Beramai-ramai Bersatu Menginspirasi

  1. aku paling sussah kalo diajak lari…suka ngos-ngos-an gitu..tapi kalo jalan kaki, ayo deh…hehe..

    sekarang mau ngapain aja kayagna tersedia, komunitas bikin diri berkembang juga..

    1. Aku sih setengah-setengah lari dan jalan, Mbak 😀 Betul, komunitas udah banyak ragam. Tinggal pilih yang nyaman dan sesuai minat.

  2. Wih, seru! Terus aku jadi mikir, ada komunitas apa yang di Tangerang/Tangerang Selatan? Hmm… Kayaknya boleh juga ya ikutan komunitas-komunitas gitu 😀

      1. Amin, insya Allah tetep lanjut teh, biar waktu suka g ngedukung, tp di sini saya bnyak dpt ilmu dan bertemu dgn orang-orang hebat

  3. Awalnya saya suka malas berlari sendiri…
    Ga mudah cari teman 1 hobi…akhirnya dengan komunitas ini saya bisa berlarian lagi menambah teman dan berlari bersama sama…sensasinya luar biasa berlari bersama kalian 🙂
    Satu poin penting..
    bisa bangun pagi,dari maksa jadi terbiasa….
    “terima kasih bogor runner”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *