Rayakan Semangat Sehat Bersama Anlene

Beberapa waktu lalu saya berkesempatan menghadiri Festival Komunitas 2017 yang diadakan oleh Anlene di Lapangan Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga RI. Kegiatan ini merupakan inisiatif antara PDSKO dan Anlene dalam rangka merayakan Hari Olah Raga Nasional 2017 yang diperingati pada 9 September 2017.

Acara dipenuhi dengan para komunitas olahraga dan kesehatan seperti misalnya Bike2Work, komunitas sepeda onthel, komunitas dansa, komunitas jantung sehat, dan lain-lain. Didukung oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Festival Komunitas 2017 diselenggarakan untuk mengajak masyarakat Indonesia supaya aktif berolahraga dan menjalani gaya hidup sehat melalui berbagai komunitas olahraga, untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih kuat dan lebih sehat.

Festival Komunitas 2017 ini diresmikan oleh Kepala Bidang Pembinaan Olahraga Massal dan Kesehatan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga dr. I Nyoman Winata, Sp.KO ini sejalan dengan misi global World Health Organization (WHO) serta mendukung Gerakan Ayo Olahraga dari Kementerian Pemuda dan Olah Raga dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dari Kementerian Kesehatan. Diikuti oleh 1.200 masyarakat dari berbagai komunitas olahraga, penggemar gaya hidup sehat, hadir juga atlet taekwondo Tya Ariestya dan brand ambassador Anlene Titi Rajo Bintang dan Indy Barends yang hadir untuk merayakan semangat hidup sehat dan aktif melalui berbagai kegiatan fisik dan olahraga bersama. Kagum banget lihat mereka lincah bergerak seru-seruan bareng yang hadir di acara. Cantik dan bugar. Pengin deh kayak mereka 🙂

Kepala Bidang Pembinaan Olahraga Massal dan Kesehatan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga dr. I Nyoman Winata, Sp.KO mengatakan, “Festival Komunitas 2017 sejalan dengan tema Hari Olahraga Nasional 2017 yaitu ‘Olahraga Menyatukan Kita’, dan hari ini kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjadikan olahraga sebagai bagian dari gaya hidup. Gaya hidup aktif berolahraga dan sehat dapat dimulai dari lingkup keluarga sampai komunitas yang lebih besar.”

Menurut Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga (PDSKO) dr. Leny Pintowari, SpKO, kesadaran akan gaya hidup sehat dan aktif harus didorong. “Membaiknya kesejahteraan dan teknologi membuat masyarakat kota kurang bergerak. Padahal kurang aktivitas fisik bukan hanya memicu berbagai penyakit, tetapi juga menurunkan produktivitas kerja. Aktifitas  fisik dan olahraga saat ini bukan hanya berguna sebagai pencegahan tetapi juga sebagai pengobatan.”

Sementara itu, Fonterra Brands Indonesia Marketing Technical Advisor Rohini Behl mengatakan,”Anlene percaya bahwa bangsa yang kuat dimulai dengan masyarakat yang kuat. Festival Komunitas 2017 merupakan awal kemitraan Anlene bersama PDSKO yang bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk mulai aktif bergerak dan berolahraga melalui komunitas olahraga yang melakukan berbagai kegiatan fisik dan olahraga, tidak hanya selama acara berlangsung tetapi juga secara rutin setiap harinya.”

Festival Komunitas 2017 merupakan bagian dari gerakan Anlene #tetapbisa yang mendorong masyarakat Indonesia untuk memprioritaskan kesehatan dan kesejahteraan mereka dengan menjalani gaya hidup sehat dan aktif, serta mengonsumsi makanan bergizi seimbang, termasuk mengonsumsi susu yang diformulasikan untuk mendukung kesehatan tulang, sendi dan otot secara teratur demi Indonesia yang lebih kuat dan lebih sehat.

Dalam acara Festival Komunitas 2017, peserta dapat mengikuti sesi edukasi kesehatan, move check dan eksperimen age suit dari Anlene, serta melakukan berbagai pemeriksaan dan konsultasi kesehatan yang diberikan secara gratis. Kemarinan di acara ini juga ada penampilan dari komunitas Capoeira Indonesia. Keren banget! Lengkap dengan alat musik dan gerakan bela diri khas capoeira yang mirip tarian. Tahukah kamu, kenapa capoeira ini mirip dangan tarian? Pada abad 16 di masa perbudakan, para budak menyamarkan ilmu beladiri menjadi tarian agar mereka bisa bebas berlatih tanpa ketahuan pemilik mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *